Kamis, 29 November 2012

Perbedaan E-Commerce




Hyundai
Suzuki
Memasarkan produknya melalui web perusahaan yakni di www.hyundai.com
Memasarakan produknya melalui web perusahaan yakni www.SuzukiAuto.com
Menjelaskan pelayanan – pelayanan yang diberikan oleh perusahaan secara on line sehingga memudahkan calon pembeli untuk mengetahuinya. Layanan yang diberikan antara lain adalah:
         1.      Booking Service
Dengan hanya menghubungi bengkel resmi Hyundai melalui telepon dan melakukan booking service pemilik kendaraan akan mendapatkan prioritas pelayanan service tanpa harus mengantri.Program booking service berguna untuk mempermudahkan pemilik kendaraan dalam memilih waktu perawatan atau perbaikan kendadran sesuai keinginan pelanggan.

2.      On Time Or Free Program

- Jaminan ketersediaan suku cadang dalam 2 x 24 jam atau gratis.
- Jaminan layanan emergency service yang akan tiba di tempat tujuan dalam waktu 1 jam.
Menjelaskan mengapa calon pembeli atau calon konsumen harus membeli produk suzuki, yakni antara lain:
1. Suzuki memiliki kualitas luar biasa, daya tahan dan kehandalan dalam setiap truk, mobil dan SUV kita membangun, dan dapat dipastikan bahwa semua kendaraan kami fun to drive.
2.Harga jual yang tinggi

            Menurut saya dari kedua perusahaan tersebut, perusahaan  Hyundai lebih bagus karena selain menawarkan jenis produk yang dihasilkan oleh perusahaan, perusahaan ini juga menawarkan fasilitas yang dapat konsumen nikmati ketika membeli produknya. Hal ini terbukti dari adanya program booking service dan masih banyak prorgram – program lainnya yang dapat dinikmati oleh konsumen atau calon pembeli.Selain itu dalam webnya perusahaan hyundai juga memaparkan secara jelas fitur – fitur yang digunakan untuk memproduksi produknya. Hyundai juga membuka komunitas di facebook dan twitter sehingga memudahkan untuk pemasaran produknya.
            Berbeda dengan perusahaan Suzuki, perusahaan ini hanya memaprkan produk – produk yang ditawarkan oleh perusahaan tanpa adanya tambahan fasilitas apa saja yang dapat konsumen dapatkan ketika membeli produknya. Perusahaan ini hanya memaparkan alasan – alasan yang mempengaruhi calon pembeli untuk membeli produknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar