Hyundai
|
Suzuki
|
Memasarkan produknya melalui web perusahaan yakni di
www.hyundai.com
|
Memasarakan produknya melalui web perusahaan yakni
www.SuzukiAuto.com
|
Menjelaskan pelayanan – pelayanan yang diberikan oleh
perusahaan secara on line sehingga memudahkan calon pembeli untuk
mengetahuinya. Layanan yang diberikan antara lain adalah:
1.
Booking
Service
Dengan
hanya menghubungi bengkel resmi Hyundai melalui telepon dan melakukan booking
service pemilik kendaraan akan mendapatkan prioritas pelayanan service tanpa
harus mengantri.Program booking service berguna untuk mempermudahkan pemilik
kendaraan dalam memilih waktu perawatan atau perbaikan kendadran sesuai
keinginan pelanggan.
2. On Time Or Free Program
- Jaminan ketersediaan suku cadang dalam 2 x
24 jam atau gratis.
- Jaminan layanan emergency service yang akan tiba di tempat tujuan dalam waktu 1 jam. |
Menjelaskan mengapa calon pembeli atau calon konsumen
harus membeli produk suzuki, yakni antara lain:
1.
Suzuki memiliki
kualitas luar biasa, daya tahan dan kehandalan
dalam setiap truk, mobil dan SUV
kita membangun, dan dapat
dipastikan bahwa semua kendaraan
kami fun to drive.
2.Harga jual yang tinggi
|
Menurut saya dari kedua perusahaan tersebut, perusahaan Hyundai lebih bagus karena selain menawarkan
jenis produk yang dihasilkan oleh perusahaan, perusahaan ini juga menawarkan
fasilitas yang dapat konsumen nikmati ketika membeli produknya. Hal ini
terbukti dari adanya program booking service dan masih banyak prorgram –
program lainnya yang dapat dinikmati oleh konsumen atau calon pembeli.Selain
itu dalam webnya perusahaan hyundai juga memaparkan secara jelas fitur – fitur
yang digunakan untuk memproduksi produknya. Hyundai juga membuka komunitas di
facebook dan twitter sehingga memudahkan untuk pemasaran produknya.
Berbeda dengan perusahaan Suzuki, perusahaan ini hanya memaprkan
produk – produk yang ditawarkan oleh perusahaan tanpa adanya tambahan fasilitas
apa saja yang dapat konsumen dapatkan ketika membeli produknya. Perusahaan ini
hanya memaparkan alasan – alasan yang mempengaruhi calon pembeli untuk membeli
produknya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar