Kamis, 29 November 2012

Perbedaan Otomasi Perkantoran


 
Tianshi Group
PT. Putra Farma Trading & Distribution
Perusahaan memperbaruhi sistem otomasi perkantoran dengan:
    1.      Mengubah sistem menjadi Office XP dan Windows XP
     2.      Belajar jarak jauh dan membangun sistem telepon digital yang modern.
     3.      Mendaftarkan nama-nama wilayah pada 21 daerah di Eropa dan mendirikan lima situs web untuk kelompok-kelompok yang ada; dalam hal ini termasuk Wilayah Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa dan Global.
Program aplikasi komputer yang mampu mendukung otomatisasi perkantoran pada perusahaan ini adalah adalah Microsoft Office, Lotus Suite, Corel WordPerfect Office.

Dari dua penjelasan mengenai pemanfaatan otomasi pada perkantoran, menurut saya Tianshi Group lebih baik karena perusahaan tersebut mampu memandang otomasi perkantoran sebagai salah satu cara untuk melakukan persaingan dengan perusahaan – perusahaan yang bergerak di bidang yang sama yakni industri kecantikan. Selain itu ada satu sistem yang menurut saya menarik, dengan adanya sistem telepon digital jarak jauh maka akan mempermudah perusahaan dalam melakukan lalu lintas perdagannya. Selain adanya telepon digital tersebut, perusahaan juga membuat aplikasi web yang dalam webnya terdaftar nama – nama kelompok yang ada. Dengan adanya sistem tersebut maka akan mempermudah perusahaan dalam menyalurkan informasi kepada beberapa negara yang terdaftar.
Berbeda dengan PT Putra Farma Trading and Distribution, perusahaan ini hanya melakukan otomasi perkantoran di bidang komputerisasi saja, sehingga dapat dikatakan bahwa Tianshi Group lebih memiliki sistem otomasi perkantoran yang luas dan lebih berfungsi untuk meningkatkan laba perusahaan melalui telepon digital yang akan dibuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar