Kamis, 29 November 2012

Perbedaan Sistem Informasi Manufaktur



PT Multi Beton Karya Mandiri
PT Wika Beton
Penggunaan Sistem Informasi Manufaktur untuk pendataan persediaan bahan baku, persediaan produk, dan pencatatan keuangan dimasukan dalam data ke komputer. Dengan diterapkan Sistem Informasi Manufaktur ini, perusahaan dapat mengurangi kesalahan- kesalahan yang terjadi sebelumnya saat masih menggunakan sistem yang manual. Serta keamanan lebih terjaga saat terjadi kebakaran atau yang lain, karena data yang telah ditaruh di computer, di copy dan disebarkan ke beberapa orang yang dianggap memerlukan copyan data tersebut.
Penggunaan Sistem Informasi membantu Wahana Beton dalam proses produksi, terutama dalam pengadaan bahan baku, dengan adanya system informasi perusahaan dapat merencankan pengadaan bahan baku minimum dan maksimun, sehingga tidak mengalami kehabisan bahan baku atau menumpuknya bahan baku dalam gudang.

            Sistem Informasi dapat sangat membatu perusahaan yang bergerak dalam bidang manufaktur, terutama dalam persediaan bahan baku dan persediaan produk yang bisa lebih akurat karena mendapat batuan dari sistem komputer. Serta keamanan lebih terjaga karena data berbentuk data base computer bukan dalam bentuk dokumen kertas, karena dalam bentuk dokumen kertas terdapat risiko kerusakan atau kehilangan.
            Dari penjelasan mengenai pemanfaatan sistem informasi manufaktur dapat dilihat bahwa sistem yang lebih baik adalah sistem yang digunakan oleh PT Beton Karya Mandiri karena perusahaan ini mampu memanfaatkan sistem informasi manufaktur dengan lebih terperinci, tidak hanya digunakan untuk pengelolaan bahan baku tapi juga digunakan untuk proses produksi dan pencatatan. Sistem informasi yang digunakan oleh PT Beton Karya Mandiri akan membantu perusahaannya dalam mengurangi kesalahan – kesalahan pencatatan yang dilakukan secara manual, contohnya adalah salah hitung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar