Kamis, 29 November 2012

Perbedaan Manajemen Proyek


Perusahaan Pepsi
Perusahaan Coke
Perusahaan ini mengimplementasikan manajemen proyek pada perusahaan dengan cara menggunakan iklan komparatifuntuk menyaingi Coke yang merupakan pesaingnya.
Perusahaan ini melakukan manajemen proyek dengan mengeluarkan merek lain pada 1960-an,
yakni Sprite, Fanta, dan Fresca. Diet Coke dan Cherry Coke
Perusahaan ini juga melakukan ekspansi bisnis ke beberapa produk makanan.

Manajemen proyek yang dilakukan oleh perusahaan ini juga membuka berbagai proyek pengiklanan di internet.

            Dari penjelasan yang telah dipaparkan diatas, menurut saya manajemen proyek yang lebih bagus adalah manajemen proyek yang dilakukan oleh perusahaan Pepsi atau juga dikenal dengan nama Pepsico, perusahaan ini menjalankan proyeknya dengan membuat iklan yang komperatif yang bertujuan untuk menarik perhatian pelanggannya dan target pasarnya. Dengan iklan yang komperatif perusahaan ini juga mampu bersaing dengan pesaing utamanya yakni Coke.Perusahaan Pepsi juga melakukan merger dengan berbagai perusahaan besar lainnya seperti Tropiacana dan melakukan diversifikasi produknya yang melengkapi produk awalnya yakni makanan.
            Sedangkan perusahaan Coke hanya mengeluarkan produk minuman dengan merek yang berbeda tanpa merambah ke sektor industry lainnya.
Target Jangka Pendek yang Diperlukan Perusahaan Coke:

1.      Meningkatnya gaya hidup beberapa konsumen akan softdrink
2.      Pendistribusian produk yang mudah ke berbagai daerah karena luasnyajaringan
3.      Kerjasama dengan berbagai pihak
4.      Pengembangan produk baru jenis makanan
5.      Pertumbuhan iklan di internet karena penggunaan internet telah meningkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar