Perusahaan Pepsi
|
Perusahaan Coke
|
Perusahaan ini mengimplementasikan
manajemen proyek pada perusahaan dengan cara menggunakan iklan
komparatifuntuk menyaingi Coke yang merupakan pesaingnya.
|
Perusahaan ini melakukan manajemen proyek dengan
mengeluarkan merek lain pada 1960-an,
yakni
Sprite, Fanta, dan Fresca. Diet Coke dan Cherry Coke
|
Perusahaan
ini juga melakukan ekspansi bisnis
ke beberapa produk makanan.
|
Manajemen proyek yang
dilakukan oleh perusahaan ini juga membuka berbagai proyek pengiklanan di
internet.
|
Dari
penjelasan yang telah dipaparkan diatas, menurut saya manajemen proyek yang
lebih bagus adalah manajemen proyek yang dilakukan oleh perusahaan Pepsi atau
juga dikenal dengan nama Pepsico, perusahaan ini menjalankan proyeknya dengan
membuat iklan yang komperatif yang bertujuan untuk menarik perhatian
pelanggannya dan target pasarnya. Dengan iklan yang komperatif perusahaan ini
juga mampu bersaing dengan pesaing utamanya yakni Coke.Perusahaan Pepsi juga
melakukan merger dengan berbagai perusahaan besar lainnya seperti Tropiacana
dan melakukan diversifikasi produknya yang melengkapi produk awalnya yakni
makanan.
Sedangkan perusahaan Coke hanya
mengeluarkan produk minuman dengan merek yang berbeda tanpa merambah ke sektor
industry lainnya.
Target Jangka
Pendek yang Diperlukan Perusahaan Coke:
1.
Meningkatnya gaya
hidup beberapa konsumen akan softdrink
2.
Pendistribusian
produk yang mudah ke berbagai daerah karena luasnyajaringan
3.
Kerjasama dengan
berbagai pihak
4.
Pengembangan produk
baru jenis makanan
5.
Pertumbuhan iklan
di internet karena penggunaan internet telah meningkat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar