Senin, 05 November 2012

Perbedaan Strategi Pemasaran





Nokia
Samsung
Lead and win device
Artinya adalah perusahaan Nokia memasarkan produknya dengan menjadikan produknya sebagai produk yang dikenal oleh masyarakat banyak dan menjadikan produknya sebagai produk yang memimpin produk – produk lainnya.
Strategi yang didasarkan pada differensiasi produk
Grow consumer internet service
Penentuan posisi pasar yang tepat
Accelerate adoption in business solutions and leverage scale and transform to solution in infrastructure.
Artinya adalah perusahaan ini memasarkan produknya dengan cepat mengadopsi kebutuhan masyarakat terhadap HP sehingga masyarakat membeli produk nokia yang dapat disesuaikan dengan keinginannya.
Sole agent importer

Strategi pemasaran Nokia beranjak dari pendekatan mereka kepada konsumen dengan tujuan meyakinkan konsumen bahwa mereka mempunyai budaya dan cara kerja yang baik. Bila dikaitkan kembali dengan kasus pada Nokia-Motorola, Nokia mendapat pelajaran marketing yang cukup berharga bahwa penamaan produk mereka ternyata cukup penting, mengingat berbagai strategi yang dilakukan ternyata tidak memperlihatkan perubahan yang signifikan. Suatu waktu salah satu petinggi perusahaan Finlandia tersebut memberitahu kantor berita Reuters bahwa mungkin Nokia akan mengikuti jejak Motorola untuk menamakan produk mobile phones mereka dengan nama yang lebih menarik. Hal tersebut cukup menarik, sebab kita semua akan melihat kelangsungannya ; apakah benar strategi AS alias Motorola lebih baik dibandingkan strategi Finlandia alias Nokia yang bukan negara G7.
Produk Samsung sangatlah bervariasi, perusahaan ini membuktikkan kepada para konsumennya bahwa ia memiliki kapasitas untuk terus maju dengan menciptakan inovasi – inovasi produk yang baru dan mengikuti perkembangan jaman saat ini. Hal ini terbukti dengan produknya yang di sejajarkan dengan produk ternama lainnya di Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar